10 Cara Memperbaiki Laptop Dan Komputer Yang Lambat

10 Cara Memperbaiki Laptop Dan Komputer Yang Lambat - laptop dan komputer yang lamban dan lemot untuk mengerjakan tugas sederhana adalah salah satu gangguan terbesar kehidupan kita.

Saat boot cepat ke sisinya gagal, ikuti 10 tips teratas ini untuk memperbaiki PC dan laptop yang lambat. PC dan laptop yang lelah dan tua benar-benar bisa membuat darah Anda mendidih. Tapi terkadang bahkan PC dan laptop baru bisa menyumbat dan berjalan pelan.


Sumber

10 Daftar Cara Memperbaiki Laptop Dan Komputer Yang Lambat


1. Uninstall program yang tidak terpakai

Saat Anda membeli PC baru, kemungkinan ada banyak program yang sudah terpasang di dalamnya. PC lama bisa mengakumulasi ini dari waktu ke waktu. Sebagian besar ini tidak akan pernah Anda gunakan dan beberapa di antaranya sering kali berjalan di latar belakang tanpa Anda sadari, memperlambat komputer Anda dalam prosesnya.

Untuk menghapusnya klik "Start" lalu masuk ke "Control Panel" lalu klik "Programs and Features" dan gulir daftar, copot pemasangan yang tidak Anda gunakan.
Jika Anda tidak yakin harus tetap atau pergi, gunakan PC Decrapifier - perangkat lunak gratis yang merekomendasikan apa yang berharga atau tidak.


2. Hapus file sementara

Setiap kali Anda menggunakan internet Explorer, semua riwayat penjelajahan Anda tetap berada di kedalaman PC Anda. Hal yang sama terjadi saat Anda menginstal sesuatu. Ini seperti tidak pernah membuang kemasan saat membeli TV baru dan dengan berbuat demikian akan membebaskan ruang di sistem Anda. Untuk menyingkirkan semua kekacauan ini buka "My Computer", pilih drive utama Anda, klik folder "Windows" lalu buka folder di dalam yang disebut "Temp".

Gunakan mouse anda untuk klik kanan pada folder tersebut, dan pada opsi "View", pilih "Details". Setelah selesai, pilih semua file yang lebih tua dari tanggal sekarang dan tekan tombol hapus. Lalu pergi ke Recycle Bin di desktop Anda dan kosongkan itu.


3. Pasang solid state drive

Jika PC Anda membutuhkan waktu untuk dihidupkan dan siap beraksi, hard drive Anda mungkin salah. Biasanya mereka memiliki banyak komponen bergerak dan bisa memakan waktu lama untuk menyala. Drive solid state menggunakan memori flash (seperti stik USB yang besar) dan bisa membaca data dengan lebih cepat sehingga mempercepat proses start up Anda.


4. Dapatkan lebih banyak penyimpanan hard drive

Tidak masalah jika komputer Anda tetap rapi, jika harddisk Anda terlalu penuh, ini akan mempengaruhi kecepatan PC Anda. Jika Anda menggunakan sistem Anda untuk tugas berat prosesor, seperti merekam video dan media, kemungkinan besar drive Anda akan mendapatkan chokka sebelum Anda mengetahuinya. Saat ini Anda bisa mendapatkan drive penyimpanan mega di atas 1TB yang bagus untuk ribuan film HD.


5. Hentikan start up yang tidak perlu

Kapan pun Anda menghidupkan PC Anda, beberapa program akan mulai berjalan secara otomatis di latar belakang. Hal-hal seperti Skype dan Spotify bersalah atas hal ini. Semua aplikasi yang berjalan akan menggunakan memori komputer Anda sehingga paritnya tidak perlu Anda jalankan.

Untuk melakukan ini klik Start dan ketik "Run". Pada kotak yang muncul ketik "msconfig" dan sebuah kotak akan muncul, di bagian atas klik tab "Startup" yang mencantumkan semua aplikasi yang dijalankan saat komputer Anda dinyalakan. Baik secara manual untick yang tidak perlu atau klik "disable all", tapi pastikan untuk menyimpan hal-hal penting seperti antivirus going.


6. Dapatkan lebih banyak RAM

Pernahkah Anda memperhatikan saat Anda mencoba mengerjakan beberapa aplikasi sekaligus, seperti email, internet, dan kata komputer Anda memiliki goresan kecil saat menjentikkannya? Ini karena Anda tidak memiliki cukup RAM. Ini adalah memori yang digunakan oleh PC Anda untuk menjalankan program dan dapat dengan mudah diupgrade (dan cukup murah) jika Anda tahu di mana mencarinya.


7. Jalankan disk defragment

Jangan takut dengan deskripsi, ini pada dasarnya adalah cara untuk mengoptimalkan efisiensi hard drive Anda.

Untuk melakukan ini pergi ke "My Computer", klik kanan pada hard drive dan pilih "Properties". Di bawah tab "Alat" seharusnya ada opsi untuk "Defragment Now".


8. Jalankan disk clean-up

Spring membersihkan keseluruhan sistem Anda menggunakan alat built-in yang mencari file besar yang tidak perlu.

Untuk melakukan ini klik "Start" lalu masuk ke All Programs> Accessories> System Tools> Disk Cleanup


9. Keluarkan debu

Jika Anda membuka PC Anda dan Anda tidak akan percaya berapa banyak debu yang masuk ke dalamnya melalui kipas pendingin. Debu bisa menyumbat aliran udara, yang penting untuk menjaga suhu sistem anda tetap turun dan jika terlalu panas, kinerjanya akan melambat.

Gunakan vakum pada pengaturan rendah untuk membersihkan bagian dalam, namun pastikan PC telah dimatikan setidaknya selama 30 menit dan terputus dari stopkontak. Juga, pergi mudah ketika Anda menusuk di sana karena Anda bisa melepaskan beberapa kabel penting.


10. Beli PC baru

Saran sederhana, tapi paling efektif jika Anda punya PC yang seharusnya diuangkan - di pensiunnya. Dengan munculnya tablet PC dan komponen biaya rendah, harga laptop dan komputer desktop baru jauh lebih terjangkau daripada tahun yang lalu. Menyelamatkan diri Anda tumpukan masalah dan berpikir

2 Responses to "10 Cara Memperbaiki Laptop Dan Komputer Yang Lambat"

  1. mantap min, cara mengatasi laptop lemotyang ini yang lagi dicari, soalnya laptop saya udah sering hang mulu nih. maen game jadi lambat

    BalasHapus

Silahkan Anda berkomentar yang baik, menarik Dan Benar sesuai dengan isi Postingan Minta Iilmu .com.
Komentar-Komentar yang tidak diperbolehkan Di dalam Postingan Ini :

1. Berbau penghinaan SARA ,PXXN & SPAM
2. Komentar dengan Link hidup (SPAM)
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel