8 Faktor Pendekatan untuk Menemukan Pemimpin yang Kuat

Mintailmu.com -  8 Faktor Pendekatan untuk Menemukan Pemimpin yang Kuat -  Organisasi akan mendapatkan keuntungan jika menemukan, mengembangkan dan memastikan kualitas pemimpin yang kuat. Setelah puluhan tahun pendekatan, hampir di semua lini kepemimpinan, termasuk indentifikasi, kualifikasi, pelatihan, pengembangan, konsultasi dan pelayanan pada beberapa posisi kepemimpinan akan terdapat pola pada organisasi sekarang ini yang kesulitan menemukan pemimpin yang sesungguhnya.
Ada banyak faktor pendekatan yang dibutuhkan untuk menemukan pemimpin yang kuat mulai dari lingkungan yang berevolusi, termasuk kompetisi waktu, usaha dan sebagainya, kelompok seringkali menerima individu dengan kombinasi aset, perilaku, keahlian, komitmen dan sebagainya hanya karena mereka terdesak menemukan orang yang siap dan mampu melayani dengan efektif. Dengan faktor itu dalam pertimbangan, postingan ini akan mencoba mengulas singkat namun padat untuk mengidentifikasi, mempertimbangkan dan mendiskusikan menggunakan pendekatan khusus dari faktor pendekatan yang terkait. Apa saja?

Pendekatan Menemukan Pemimpin yang Kuat

#1 Layanan, Sistem, Kekuatan, Solusi Berkelanjutan.
Pemimpin berkualitas akan menitikberatkan layanan pada organisasinya. Selanjutnya proses baik internal dan eksternal akan menjadi kekuatan utamanya untuk menciptakan sebuah sistem yang dibutuhkan untuk kemajuan organisasi. Memimpin bukanlah melulu tentang menyalahkan dan mengeluhkan sesuatu atau retorika kosong/janji namun lebih kepada menciptakan dan mengembangkan solusi berkelanjutan yang relevan menjadi masa depan organisasi.

#2 Ketepatan Waktu
Tidak ada ruang untuk penundaan dalam kepemimpinan yang efektif. Pemimpin yang kuat mempertimbangkan pilihan dan alternatif seutuhya dan membuat keputusan berkualitas untuk melanjutkan roda organisasi dengan waktu yang tepat.

#3 Relevan
Sekedar terlihat sibuk atau terlihat mengerjakan sesuatu tidaklah sama dengan kepemimpinan berkualitas. Menjadi pemimpin berkualitas berarti seseorang harus terus maju dengan sebuah rencana aksi yang strategis, fokus dan relevan sekaligus berkelanjutan.

#4 Pilihan, Peluang dan Pendapat
Seorang calon pemimpin harus menyadari, siapapun yang ingin memimpin dengan caranya, pikiran atau perilakunya sendiri tidaklah kuat melainkan menantang dalam hal kepemimpinan yang efektif. Pemimpin kuat memposisikan diri mereka untuk siap dan bersedia untuk mengenali peluang, yang mewakili diri mereka, menggerakan organisasi dalam sebuah cara yang relevan. Waspada dan menyebar resiko antara seseorang yang menjadi pagar melawan kepercayaan diri untuk mengutarakan pendapatnya untuk memotivasi, menginspirasi dengan cara yang relevan.

#5 Kebutuhan
Pemimpin yang kuat mengedepankan kebutuhan, tujuan, prioritas dan pendapat dari mereka yang dilayani dan diwakili.

#6 Pertumbuhan Mendorong Itikad Baik
Organisasi harus tumbuh dan berevolusi dengan konstan, atau menjadi tidak relevan dan tidak berkelanjutan. Ketika seseorang melakukan ini, dan terus berlanjut dengan derajat tinggi empati alami, maka ia akan secara konsisten menumbuhkan itikad baik.

#7 Empati, Fokus, dan Menambah Semangat
Akankah pemimpin berkomitmen, lebih mendengar ketimbang bicara, dan belajar dari setiap pembicaraan dan pengalaman, sehingga pemimpin melangkah maju dengan empati yang alami? Seorang pemimpin kuat menempatkan fokusnya kepada mereka yang dilayani dan diwakili untuk menambah semangat orang di sekelilingnya.

#8 Rasional dan Responsif
Orang lain tidak akan mengikuti, jika Anda meminta sesuatu yang tidak rasional. Seorang pemimpin sejati harus fokus menjadi responsif untuk mereka yang dilayani dan diwakili.

Bagaimanakah Anda akan menjadi pemimpin yang lebih kuat lagi? Akankah Anda berkomitmen, kepada semua, yang memang itu dibutuhkan?


0 Response to "8 Faktor Pendekatan untuk Menemukan Pemimpin yang Kuat"

Posting Komentar

Silahkan Anda berkomentar yang baik, menarik Dan Benar sesuai dengan isi Postingan Minta Iilmu .com.
Komentar-Komentar yang tidak diperbolehkan Di dalam Postingan Ini :

1. Berbau penghinaan SARA ,PXXN & SPAM
2. Komentar dengan Link hidup (SPAM)
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel